Mukena Bali, Jilbab , Jilbab Cantik , Jilbab Kreasi ,  Kreasi Jilbab | Omah Jilbab
Mukena Bali Murah

Mengenal Pashmina

MOM n SISTA sudah sering mendengar pashmina ya? Apakah pashmina sama dengan kerudung? Ada yang bilang bahwa pashmina itu adalah kerudung panjang. Benarkah? Ternyata pashmina adalah jenis kain wol dari serat yang diolah dari janggut domba. Haa? Domba?? Iya! Dombanya pun bukan sembarang domba, melainkan domba yang hidup di pegunungan Himalaya, tepatnya di daerah yang bernama Ladakh, dengan ketinggian sekitar 4.200 meter di atas permukaan laut.

Janggut domba tersebut kemudian ditenun oleh orang-orang di lembah Kashmir dan Nepal menjadi selendang dan syal. Dengan menggunakan metode kuno, orang-orang Nepal menyisir janggut domba dan memilih serat terbaik. Naaah, di Nepal, kain ini disebut pashmina, sementara di Kashmir dikenal dengan nama wol kasmir. Namun, dengan makin populernya penggunaan selendang, nama pashmina lebih dikenal banyak orang.
omah jilbab-kerudung jihan kode JH 1237
Seiring dengan makin banyaknya permintaan pasar, pemasaran tenun pashmina dilakukan ke wilayah lain di India. Di sini, pashmina berbentuk selimut, selendang,  dan penutup tempat tidur hanya dipakai oleh kalangan atas. hal ini dikarenakan harganya yang mahal. Setelah itu, pashmina menyebar ke negara lain, termasuk ke Eropa ketika kain ini akhirnya berada di tangan Napoleon Bonaparte.

Dalam kehidupan sehari-hari, sehelai selendang pashmina bisa dipakai untuk penghangat tubuh seperti selimut. Termasuk bagi mereka yang bekerja di ruang berpendingin udara. Saat melakukan perjalanan pun, pashmina juga bisa difungsikan sebagai selimut. Asyik kan?

Kini pashmina pun bisa digunakan sebagai jilbab. Asal MOM n SISTA bisa memadupadankan. Bagi yang tidak ingin repot membuat padu padan pashmina, bisa tengok koleksi omahjilbab.com di sini. Mudah, murah, dan modern. Monggo dipilih :)

Incoming search terms:

Artikel Terkait

  1. Anggun Mempesona dengan Pashmina Chiffon Bunga
  2. Kreasi Jilbab Musdalifah
  3. Kreasi Jilbab Menarik dengan Headband
  4. Tips Berjilbab Sesuai Bentuk Wajah
  5. Tips Berhijab Terlihat Good Looking untuk Hijabers Bertubuh Kurang Ramping

Comments are closed.