Mukena Bali, Jilbab , Jilbab Cantik , Jilbab Kreasi ,  Kreasi Jilbab | Omah Jilbab
Mukena Bali Murah

Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Untuk Wanita Berjilbab

Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Untuk Wanita BerjilbabJilbab , Jilbab Cantik , Jilbab Kreasi ,  Kreasi Jilbab | Omah Jilbab 085702130101 – Rambut sering rontok karena berjilbab? atau jadi banyak ketombe dan terlihat jadi lepek setelah berjilbab? pasti kesel kan, tapi ga mungkin juga kan menanggalkan jilbab karena memang hal yang wajib bagi kita wanita muslimah untuk menggunakan jilbab. Mau tetap punya rambut sehat walaupun kita berjilbab, wajib nih kamu simak tips-tips berikut ini

1. Rambut dalam keadaan kering

Setelah keramas, sebaiknya jangan langsung menggunakan jilbab karena kondisi kepala dan rambut yang masih basah memungkinkan  bau tak sedap, ketombe, gatal-gatal pada kulit kepala dan rambut jadi lepek saat rambut kering nanti. Tak hanya itu, rambut yang masih basah kemudian ditutup jilbab cenderung lebih mudah rontok karena terlalu banyak gesekan. Jadi tunggu kering dulu ya rambutnya habis itu berjilbab atau keramas beberapa jam sebelum kamu berjilbab. Dan kalau kamu buru-buru,bisa  gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut tapi jangan sering-sering ya.

Nina-Septiani.jpg

2. Pilih jilbab yang menyerap keringat

Berjilbab dapat menyebabkan kondisi kulit kepala dan rambut menjadi berkeringat, apalagi kalau cuaca sedang panas-panasnya, bikin gerah dan nggak betah dan parahnya bisa memicu timbulnya ketombe, pasti ga mau kan?? Salah satu cara untuk mengurangi keringat berlebih adalah dengan memilih jenis jilbab yang dapat menyerap keringat seperti jilbab berbahan kaus atau katun. Banyak loo koleksi omahjilbab.com dibuat dari bahan yang menyerap keringat, lihat-lihat koleksinya yukk,,

3. Gunakan jilbab maksimal empat lapis

Suka mengikuti tren berjilbab dengan jilbab berlapis-lapis? apalagi kalau mau kondangan, jilbab berlapis-lapis memang bikin anggun tapi sebaiknya kamu jangan terlalu banyak menggunakan jilbab berlapis karena rambut yang kekurangan oksigen bisa jadi rapuh akhirnya rontok deh jadi kalau mau pakai jilbab berlapis-lapis, maksimal empat lapis saja ya.

4. Jangan ikat rambut terlalu kencang

Memiliki rambut yang panjang bagi wanita berjilbab memang sebaiknya diikat agar tidak mengganggu tampilan jilbab dan masih dalam koridor syar’i. Namun, ada baiknya tidak terlalu kencang mengikat rambut karena ikatan rambut yang terlalu kencang dapat menyebabkan rambut mudah patah.

5. Hindari jilbab berwarna gelap saat cuaca panas

Memakai jilbab berwarna gelap saat cuaca panas sebaiknya dihindari. Jilbab berwarna gelap lebih cepat menyerap sinar matahari yang dapat menyebabkan kondisi lembab di sekitar kepala dan rambut. Sebaiknya gunakan jilbab berwarna terang saat cuaca sedang panas.

6. Keramas teratur

Biasakan keramas teratur dua hari sekali dengan menggunakan shampoo yang tepat sesuai dengan jenis rambut agar hasilnya maksimal. Menjaga kebersihan rambut dan kepal bisa memperkecil resiko kerusakan kulit kepala dan rambut.

7. Istirahatkan rambut

Jika tidak sedang mengenakan jilbab, sebaiknya istirahatkan rambut dengan membiarkan rambut terurai. Dengan begitu rambut bisa bernapas (ternyata rambut bernafas juga ya), selain lebih segar, mengistirahatkan rambut dapat mengurangi kelembapan kulit kepala yang bisa menyebabkan kerontokan  dan munculnya ketombe.

8. Konsumsi makanan rendah lemak

Setelah melakukan perawatan dari luar, sebaiknya merawat rambut juga dari dalam. Makanan yang rendah lemak serta kaya akan protein, vitamin B-6, B-12, dan C, serta zat besi dapat menutrisi rambut secara alami. Kacang-kacangan, bayam, pisang pun bisa jadi pilihan.

Nahh itu tadi tips-tips menjaga rambut tetap sehat untuk kamu-kamu yang berjilbab, semoga bermanfaat ya :)

Bagi MOM n SISTA yang ingin berkreasi jilbab modern serta praktis, yuk coba jilbab model Jihan di House of Sofia – OmahJilbab.com. Mudah, murah, dan modern. Monggo dipilih, klik di sini

Incoming search terms:

Artikel Terkait

  1. Tips Make Up Untuk yang Berjilbab
  2. Tips Berjilbab Sesuai Bentuk Wajah
  3. Tips Agar Jilbab Tidak Rusak Karena Jarum
  4. Tips Perawatan Jilbab Agar Awet
  5. Tips Supaya Rambut Tumbuh Subur Dengan Lidah Buaya

Comments are closed.